Sunday, September 8, 2013

Zidane dan Desain Grafis

(Btw, maaf kalau Zidane-nya gak mirip, Saya masih harus berlatih. *tertunduk pasrah*)
Assalamu'alaikum :)

Jadi, beberapa waktu yang lalu, Saya melihat aksi salah satu bintang sepakbola beberapa tahun yang lalu, yaitu Zinadine Zidane. Ya, tentu saja Saya lihat di Youtube. Iya.
Dan ternyata Zidane itu memang pesepakbola yang luar biasa. Iya, luar biasa. Dan bodohnya Saya baru menyadarinya sekarang. Padahal Saya sendiri udah tahu beliau itu sejak dahulu kala, saat Saya masih bahagia bermain di selokan.

Kalau dari kacamata orang yang awam banget masalah sepak bola seperti Saya, gaya permainan Zidane ini unik. Gocekan Zidane memang nggak terlalu "WAH!" seperti Christiano Ronaldo. Tapi, permainan beliau sangat elegant, gocekannya sederhana, tapi dengan begitu saja udah membuat lawan bingung untuk merebut bolanya. Belum lagi Zidane membuat passing yang lumayan unik, terkadang kita yang menonton bakal berkata "Kok bisa ya passing kayak gitu dengan posisi kaki yang begini?". Iya, Saya juga begitu. Beberapa kali bergumam seperti itu pada saat melihat permainannya.

Hebat memang kau, Zinadine Zidane!

Dan Saya coba menghubungkan karakter bermain bola Zinadine Zidane dengan dunia desain grafis.

Kalau dalam dunia desain, Zidane itu ibarat Desain Minimalis. Yang nggak terlalu banyak Ornamen, Ilustrasi dan Warna dalam desainnya, sama seperti gocekannya yang nggak terlalu banyak "Gaya". Walaupun nggak banyak Ornamen, Ilustrasi dan Warna, Desain Minimalis mampu menarik perhatian audience dengan permainan Ruang kosong, Tipografi dan terkadang Fotografi. Sama halnya seperti Zinadine Zidane, gocekannya terkadang memanfaatkan ruang kosong pada kedua kaki lawannya. Terkadang dia juga memanfaatkan ruang atas, yaitu melambungkan bolanya di udara, dimana lawan sulit untuk menjangkau, namun tidak bagi Zidane, dia tetap bisa menjangkau bolanya.

Zidane entah mengapa istimewa di mata Saya. Walau Zidane tidak terlalu tenar seperti Maradona, tapi dia tenar di hati Saya. #halah

Oke, cukup segitu dulu bahasnya :D
Btw, siapa pesepakbola favoritmu?

Catatan: Gambar Zinadine Zidane diatas hasil tracing Saya dari gambar yang disini.

5 comments:

  1. wah banyak mas, cr7, ozil, chicarito, kaka, ronaldinho, messi, dan mmm kayaknya itu aja deh, hhhhha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha banyak banget. Kalau diantara yang mas Miko sebutkan, Saya suka sama Ozil :)

      Delete
  2. saya beckham dan cristiano ronaldo mas.. semuanya dari MU..maklum fans MU :)

    tapi saya jg mengagumi zidane saat masih bermain di Juve sampai di Madrid. Permainannya briliaan..kalem tapi mematikan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. fans beratnya MU :D Kalau gak salah MU mau datang ke Indonesia ya? :D

      Iya, katanya Zidane itu bagus ketika bermain untuk Juventus :)

      Delete
  3. walaupun sya bukan pecinta sepak bola tp kalau melihat aksi zidane saya sepakat, zidane itu simple tp sanggup bikin lawn bergetar

    ReplyDelete